Kebab, Makanan Favorit Saya

Sejak SMA, kebab selalu menjadi makanan favorit saya. Entah mengapa, jika memakan kebab rasanya nikmat dan mantap. Jenis kebab yang saya sukai adalah original beef cheese kebab. Memakan satu saja sudah membuat saya cukup kenyang. Kelezatan kebab bergantung kepada daging bakarnya. Ketika digigit pertama kali di bagian yang terpanggang, daging tersebut sangat renyah. Setelah itu, daging terasa sangat empuk.Daging sapi tersebut dipadu dengan saus tomat dan mayonnaise serta sayuran dan keju menjadi sangat nikmat. Tepung yang membungkusnya juga gurih dan agak kenyal. Kebab memang sangat nikmat.

Setelah kuliah di Bandung, saya jadi jarang memakan kebab. Saya pernah membeli kebab di foodcourt Bandung Indah Plaza. Namun, kebab di situ sama sekali tidak nikmat, sangat berbeda dengan Saif Kebab yang bisa saya nikmati di Jogja dengan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, di depan rumah kos saya juga telah dibuka sebuah warung kebab. Tidak jauh beda, rasa kebab tersebut kurang ‘kebab’.  Komentar saya ketika memakan kebab di Bandung adalah, “Kebab kok kayak gini?”

Komentar saya tersebut mungkin disebabkan oleh kesan pertama saya terhadap kebab. Kebab yang pertama kali saya makan adalah jenis kebab seperti yang dijual di Saif Kebab. Tentu saja ketika saya ingin menikmati kebab, kebab yang saya maksud adalah seperti kebab yang ada dalam kesan pertama yang tersimpan dalam memori saya. Dan, ketika saya menyantap kebab dengan daging yang tidak terpanggang dengan baik serta kulit kebab yang renyah, saya merasa aneh dan tidak dapat menikmati kebab tersebut.

Kebab ini menjadi salah satu hal yang paling saya rindukan dari Jogja. Kandungan gizi dari kebab ini nampaknya cukup. Andaikan di Bandung ada kebab yang seperti ini, mungkin saya akan selalu membelinya setiap hari. Tentu saja jika membelinya setiap hari, saya bisa meningkatkan berat badan. Hahaha.

Kebab adalah makanan favorit saya, bagaimana dengan Anda?

5 thoughts on “Kebab, Makanan Favorit Saya

Leave a Reply

