Inilah, Mencoba Memberi dan Mengabdi

Sudah sangat lama sejak kesempatan terakhir saya menulis di sini. Sebenarnya di beberapa kesempatan saya sangat ingin menulis, ingin berbagi cerita-cerita hebat di kehidupan saya kepada semua orang. Ya! Entah mengapa saya merasa detik-detik dari kehidupan saya adalah petualangan seru yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, dan saya yakin teman-teman semua mengalami hal yang sama! Yup, ini semua terjadi karena hidup yang begitu dinamis. Ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita akan selalu menempa diri kita untuk menjadi besi yang kuat. Dan sebenarnya entah, apakah benar tujuan kita adalah menjadi besi yang kuat? Saya mulai ragu pada saat saya menulis kalimat di atas. Huahuahua, mari kita kupas perjalanan ini lebih dalam.

Sampai Di Mana?

Dalam perjalanan kita harus melihat peta. Apakah kita sudah sampai di tujuan? Meskipun kadang kita juga harus membuang peta yang sudah kita buat dan bertanya, apakah tujuan kita sudah benar?

Perjalanan saya sendiri sudah sampai pada sebuah titik yang (diramalkan) akan menjadi titik balik hidup saya selama di ITB. Dan terkadang saya berpikir, tanpa berbagai macam kegagalan (akademik, lomba, organisasi, wanita :p) yang saya lalui, saya tidak akan bisa berada di titik balik ini.

Saat ini saya merasa badan saya sangat pegal, dan saya merasa beberapa bulan ke depan saya masih harus bekerja dengan ekstra keras. Entah kemampuan manajemen waktu saya yang memang kurang atau memang beban yang saya ambil tidak sesuai dengan kapasitas saya. Hmm, untung saja Tuhan memberikan saya beberapa kegagalan, sebab kalau tidak, saya yang sekarang tidak mungkin kuat menanggung beban tersebut jika dalam sehari hanya ada 24 jam.

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan, namun sepertinya untuk hari ini segitu dulu (huahuahuahua, isi tulisannya belum masuk -_-“). Apapun itu, saya sangat bersyukur Tuhan masih memberikan saya kesempatan agar keberadaan saya dapat bermanfaat dan menginspirasi orang lain.

Leave a Reply

