Setengah Jalan di I3M (1)

Tidak terasa sudah setengah jalan perjalanan saya sebagai Presiden Inkubator Ide dan Inovasi Mahasiswa ITB periode 2010/2011. Begitu banyak cerita yang mungkin tidak bisa diwakilkan hanya dengan LPJ 6 Bulan dan semua LPJ Bulanan. Lebih banyak cerita yang terkandung daripada sekedar kumpulan kata yang ada pada I3M Creative Portal.

Dan, di antara pencapaian I3M pada 6 bulan yang telah dilalui ini, ada salah satu yang sangat menarik dan agak nyeleneh buat saya🙂 Hal ini adalah dimuatnya foto kami di http://www.itb.ac.id/news/3001.xhtml. Memang benar, gambar ini:

bertemakan PKM atau PIMNAS, dan gambar itu merupakan hasil rancangan dari Faikar Izzani, DKV 07, Kepala Bidang Media Inkubator Ide dan Inovasi Mahasiswa ITB. Tetapi, sesungguhnya foto yang satu lagi adalah foto kami saat Presenticcon selesai:

Begitu banyak cerita dan hikmah yang saya dapatkan dari 6 Bulan keberjalanan I3M ini. Tentang kepemimpinan, tentang inovasi, tentang networking, dan sebagian besar tentang perjalanan yang sulit untuk mewujudkan mimpi yang tinggi.

Seorang senior saya berkata, “Jalan Idealis adalah jalan yang sulit.” Dan memang benar, konsekuensi dari bermimpi tinggi ada dua:

1. Anda harus bekerja lebih keras karena mimpi Anda sangat tinggi.

2. Anda harus siap untuk tidak meraih mimpi tersebut karena mimpi Anda mungkin terlalu tinggi sehingga tidak mungkin dicapai di waktu itu.

Lalu, bagaimana I3M di setengah tahun kepengurusan ini? Sudahkah mimpi-mimpi yang melambung tinggi itu mendarat di alam nyata?

Nantikan kelanjutan cerita ini🙂

One thought on “Setengah Jalan di I3M (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s