Kualitas Diri

Pernahkah Anda merasa bahwa diri Anda tidak lebih dewasa dari diri Anda sendiri setahun lalu? Pernahkah Anda merasa bahwa Anda yang dulu memiliki semangat yang lebih besar dan jauh lebih kuat dari Anda yang saat ini sedang membaca tulisan ini?

Orang bijak pernah berkata bahwa tua itu pasti, namun dewasa adalah pilihan. Ya, dewasa adalah sebuah pilihan. Menurunnya kualitas diri Anda adalah sebuah pilihan yang Anda pilih secara tidak sadar. Kadang Anda merasa kalah oleh keadaan. Keadaan itu kadang seolah memaksa Anda untuk menjadi lemah.

Dan itu semua pilihan, bukan kepastian. Bangkit sekarang dari keterpurukan pun sebuah pilihan. Pilihan yang berat di awal, tapi akan sangat menyenangkan di akhir. Memang sebagai manusia memiliki perasaan, kadang kita punya kecenderungan untuk tetap merasa sedih, kesal, dan segala perasaan negatif lainnya. Tapi ya, itu adalah sesuatu negatif. Dan saya, tidak ingin menyesal dengan memilih untuk jadi negatif. Mengapa? Karena pada akhirnya saya akan lebih bahagia dengan diri yang positif🙂 Saya bisa tersenyum, gembira, bercanda, dan bersemangat menghadapi hari-hari🙂

Be positive🙂

 

 

Foto ini diambil ketika saya sedang menjadi orang paling positif sedunia. Hehe

One thought on “Kualitas Diri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s