Kader-isasi 11 Januari

“Kak, kalo kak Faisal udah ngitung segala macemnya, buat apa saya ikut?,” tanya Yuri SI 08.

“Kamu harus ikut biar kamu udah ngerasain gimana ngimplementasiin keprofesian.”

“Lagian, katanya Iwan, ke depannya himpunan bakal fokus ke kegiatan keprofesian dan pengabdian masyarakat. Jadi perlu transfer pengetahuan,” Jawab Faisal SI 07.

Begitulah pelajaran yang bisa saya bagi dari survey PLTMH di Gununghalu.

“Gimana ya kak, sebenernya materi Popope ini udah dari jaman OSKM, terus Osjur, dikasih melulu. Ampe muak. Maksudnya gimana ya, gw tau lah apa yang diomongin, tapi gimana ya cara ngimplementasiinnya?”

“Eh kak, yang tadi bercanda loh,” tutur salah seorang peserta DAT 2011.

Begitulah pelajaran yang bisa saya bagi dari mentoring DAT 2011 di Ciburial.

“Percuma lo ngejar nilai A, kalo akhirnya ga ada nilai tambah di diri lo,” tutur seseorang yang pertama kali mendapatkan nilai D dengan IPKnya yang masih deket cumlaude.

Begitulah pelajaran yang bisa saya bagi dari melihat nilai saya yang sejauh ini kombinasi antara beberapa A, AB, dan satu buah D.

One thought on “Kader-isasi 11 Januari

  1. lalu hubungan dengan foto apa?? sekedar eksistensi diri yak?? kwkwkwkw.

    Fik, kampung ini mau gak kita jadikan pilot project untuk I3M dan PM? mengajarkan profesionalitas yang sudah sama sekali pudar di mahasiswa itb. begemana bang?

Leave a Reply

