It’s a Climb, Just Deliver Your Best and Take It easy

As usual, I like to put a long title for every post in my blog, although it often does not reflect the body of the post. Well, to make it more relevant to the title, I put a video below :D:

After going through a day without twitter and very little amount of messengers at the previous day, today I had a lot of conversations with my friends. One of them was asking me about something that is so unpredictable. She asked me to whom I gave the key of my former locker. It has been six months (or more?) since I left the company. I didn’t get it, how come such a question could be asked. And then just like a river, the conversation starts to flow. And you know what, I gained a lot of lessons from her. You may say this is just a mere fantasy of a young boy, but I would like to say this is the way God speaks.

Okay, I think I should copy-paste-edit the chat history:

gue mao ujian. tp gue rapuh gini. tiga hari procrastinating ga belajar. kontemplasi gw kagak ada ujungnya T_T

He? kenapa Fik? Lo deh kebiasaan… -_____- Apalagi yang lo renungkan Fik? Masih kurang banyak nikmat yang diberikan tuhan? Sehingga lo masih ingin merubah hidup lo lebih keras? *Saran seorang teman.. Just deliver your best and take it easy Fik.. :):)

maksudnya gimana tuh merubah hidup lo lebih keras?

Ya maksudnya lo masih merasa kurang puas sehingga lo terus2an berkontemplasi dan menentukan langkah untuk menjalani hidup lo

that’s the problem. gw ga pernah bisa deliver my best. dan ga bisa juga take it easy. -_--_- immature pisan yha

Coba skrg lo coba nikmati hidup lo..

gimana caranya menikmati hidup. gue minggu depan ujian. gue belom belajar

tulis aja Fik, nikmat2 Tuhan yang sedang lo rasakan sekarang.. di list.. terus lo tulis juga semua pikiran dan kegalauan lo.. Pusing tuh karena cuman dipikirin Fik.. Coba ditulis. Di adress..

anyway, gw terharu sama saran lo. mudah2an gw bisa mempraktekan ga sekedar terharu. huaha

haha.. iyaa.. Jangan jadi wacana boys looo.. hihi. Emang lo ngegalauin apaan si?

yg gw galaukan adalah, kenapa ya gw jadi wacana boys melulu. Simpel yah padahal. Solusi dr masalah gw adalah deliver

hmmm… Mungkin supaya berenti jadi wacana boys.. Inget aja umur kita tuh pendek Fik.. Malu sama Tuhan nanti kalau ditanya udah ngapain aja di dunia kita sama nikmat2nya??.. Masa kita mau bilang.. “Maaf Tuhan, gw bingung, ngga tau dan ga mau gagal dalam mendeliver plan gw”. zzz banget ga sii.. Lo takut gagal yah Fik? hehehe

iya, gw orangnya perfeksionis banget.. tapi pemalas banget

Jangan ngaku perfeksionis kalau ngga tau gmana cara nge repair yang gagal Fik.. hehehe :D:D Kan yang maha sempurna cuman Tuhan.. :p:pKarena seluruh Manusia kecuali Nabi Muhammad ya memang dan pasti berbuat salah.. hehe..Nabi Adam sama Hawa aja sampe dikeluarin dari surga Fik, karena kesalahan mereka.. SURGA meen.. hhwe *mulai ngawang kejauhan kesana kemari *kebetulan tadi pagi gw baru baca ayatnya.. Al-Araf ayat2 awal.. belasan sampe 20an lah..hehe..*eh jadi khutbah. :p:p He :D:D Mungkin bisa ditengok ayatnya ;);)

ungguh ya. tadi gw ngelamun. gw udah lama ga buka quran. mau buka ayat apa yang bagus ya. terus lo jawab begini. ini kayaknya bukan kebetulan sih. gw akan bikin satu blog post tentang ini. kata-kata lo gaol. lo sendiri gimana, how’s life

Mending lo ganti titel lo menjadi Deliver boys.. instead of Wacana boys.. Hahaha.. yakin mau tau ttg hidup gw.. A lot of failure Fik :D:Dbut it’s okay, i’m happy and grateful with that :):)

haha, it’s okay. hidup gw lebih banyak failurenya lagi. tp kok lo bilang gitu sih.. haha, tp as long as lo happy mah ikut happy aja deeh :D:D

Dimasa2 keedanan itu, gw selalu mengembrace wisdom words dari lo kok FIIK… THIS TOO SHALL PASS hihihi

haha. bukan dari gue itu. dari yg bikin cincin buat king solomon. hahah

aa.. Whatever.. Yang penting kan gw dapet ceritanya dari lo.. Walaupun belum kerasa manfaatnya sih.. But at least.. I feel firm that I did the right things.. Hehehe

Believe it or not, those words are so meaningful to me. She was right. We should write down and make a list of things which bother our mind. Only by doing so, we could find a way to address those issues. More importantly, we should deliver the solution soon after we found it. Life is not about making a perfect plan; life is about delivering a great works! It was not funny at all if you could only say, “I’m sorry God, I was so confused; didn’t know what to do, and was fear of failure. Making plan, that’s the best thing I’d ever done in life,” while you’re already in the afterlife.

No need to be afraid to fail. We are imperfect being. Despite all the imperfection, life goes on. Eventually, all bad times will come to an end. Whenever you feel to get rid of these, you should remember: these too, shall pass!

Yeah, life is about delivering your package to.. where? and what is our package? And suddenly I remember another conversation

“ehm 5 tahun ga lama sih fik. lagian lu masih muda. masih bisa ngapa2in. hahaha. nah gue. udah mau kepala 3.baru mau mulai PhD”
“yah itulah manusia, dimanapun posisinya sulit untuk melihat bright side. huahaha. lo kan seru, udah pernah kerja lama.. udh ngerasain tinggal di negara 4 musim. gw orangnya masih rapuh bgt nih wa. gw selalu punya escape route.. hiks”
“hahaha. santai kali fik. seiring waktu ntar jg keliatan jalannya. sama kayak naek gunung. yg penting gunungnya dulu tau mau lewat rute mana ga masalah”
If it’s a climb, what is the highest point that we aim for? Is it money? Is it throne? What is it?
There are a lot of things spinning inside my head right now. That’s the reason why I created this post, and this one. (Anyway, I just realized what is my tumblr’s title :p)
Hmm.. Maybe these things are just coincidence..
But, actually, I hate to write those kind of posts since I am still in a hypocritical phase, a point where the signal of my words is not on the same phase as the signal of my actions.
*”Today” in this post means yesterday 

Leave a Reply

