One of a Kind (Cerita Sekitaran Oktober)

“Gue cerita ke temen gue tentang lo yang dapet QE deketan sama waktu cuti.. ‘And then did he still go?’ ‘He went back anyway’ Kata dia ‘one of a kind'”

Reidinar Juliane (nggak verbatim sih)

 

I have not yet written anything related to my QE in this blog although I managed to post some at tumblr:

Ya ya ya.. Sudah lama tidak menulis di sini yah, meskipun sebenarnya selalu kepikiran untuk menulis di sini. Sebenarnya ini karena saya menerapkan suatu standar (yang sebenarnya sangat subjektif aja sih) untuk tulisan yang dimuat di blog ini. Sementara tumblr saya relatif lebih rendah standarnya (bener-bener tempat curhat), jadi kalau sedang tidak ada kesempatan, saya lebih memilih untuk menulis di tumblr.

*postingan ini mulai ditulis tanggal 4 November, sebelum postingan yang At-Takatsur tapi ga selesai-selesai. Haha*

Alhamdulillah setelah melalui 5 bulan yang begitu intens, tekanan yang sangat tinggi, akhirnya saya bisa lulus Qualifying Exam dan menjadi Ph.D candidate. Saya terkadang masih takjub sendiri dengan pencapaian ini. Apalagi selama dua tahun fokus saya adalah kuliah. Makanya saya sangat ingin melanjutkan tulisan saya yang ini sebagai bentuk syukur saya karena telah diberi kekuatan untuk berjalan sejauh ini. Iya, goal akhirnya sih saya pengen bikin memoar perjalanan PhD saya cem-cem ‘PhD Grind’ atau ‘Singapore Lost Son’, bahkan Dannis (CMO Traveloka) sudah siap jadi editornya :))

Apalagi, saat kemarin saya bertemu teman-teman kuliah beberapa bilang kalau mereka suka baca blog saya. Ya, mungkin kalau saya bisa bertemu mereka setiap hari, saya pasti akan cerita secara langsung. Tapi karena kami semua sudah berpencar-pencar, jadi ya blog ini sebagai media saya berbagi cerita dengan kalian (kyaa kyaa), termasuk curhat-curhat nggak penting.

Warning, ini postingan super TLDR banget!

Leave a Reply

